berbahasa jepang

Oktober 13, 2008

pancasila

cinta laura

terinspirasi dari tulisan seorang mentor pertahanan, seseorang tempat saya bertanya jika sedang tidak ada pertanyaan, tempat saya berkunjung jika sedang tidak ada tempat yang dikunjungi, tempat saya …..

PANCASILA

  1. ketuhanan yang maha esa
  2. kemanusiaan yang adil dan beradab
  3. persatuan Indonesia
  4. kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
  5. keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia


インドネシアの 五つの はしら

  1. 神への しんこうです。
  2. みんしゅしゅぎです。
  3. みんぞくしゅぎです。
  4. じんどうです。
  5. しゃかいせいぎです。

24 Komentar »

  1. dalam bahasa jawa

    1. gusti alloh ra duwe konco
    2. lung tinulung
    3. ngindonesia kompak
    4. yen ra kompak kudu musyawarah
    5. wong rekoso diopeni negoro

    dooh…. yg no 4 & 5 udah rada2 lupa, tapi kayaknya sih gak jauh2 dr itu

    ————————————————

    pertamaxxx

    Komentar oleh Jiwa Musik — Oktober 13, 2008 @ 2:17 pm

  2. mau tulisan pancasila pake bahasa`betawi….

    Komentar oleh tukangobatbersahaja — Oktober 13, 2008 @ 4:14 pm

  3. Apa pentingnya..
    Wong Jepang pernah jajah kita kok.
    Kwakakakaka.
    Dasar aku aja yg ngak bisa baca tulisan kanji…

    Komentar oleh Jay — Oktober 13, 2008 @ 4:20 pm

  4. Yang tulisan kanji (kanji bukan sih?) itu bahasa Indonesianya apa? 😆

    Komentar oleh Mang Kumlod — Oktober 13, 2008 @ 4:36 pm

  5. wah jadi inget pelajaran PPkN dulu heuheu

    Komentar oleh kuro — Oktober 13, 2008 @ 7:45 pm

  6. keren juga ya pancasila dlm bhs jawa🙂

    Komentar oleh Elys Welt — Oktober 13, 2008 @ 7:47 pm

  7. hayo……. sapa yang udah lupa? kalo saya sech masih inget ja pancasila…

    Komentar oleh Myryani — Oktober 13, 2008 @ 11:29 pm

  8. hehehehe….bagaimana dengan bahasa banjar ya

    Komentar oleh budimeeong — Oktober 14, 2008 @ 9:01 am

  9. hhmmm ..
    ini pasti temennya Emiko nih ..
    hehehe

    salam saya

    Komentar oleh nh18 — Oktober 14, 2008 @ 9:44 am

  10. Thanx PR dah dikerjakan.

    インドネシアの 五つの はしら(Pancasila) –> huruf kanji… Benar atau salah ra mudeng aku😀

    Komentar oleh cenya95 — Oktober 14, 2008 @ 11:21 am

  11. haaaaaaaaaaaaaaaaaa, blognya bagus. saya 2 tahun belajar bhs Jepang waktu jur. Bahasa saat SMA, tp dah banyak lupa, saya bakal sering mampir,,,

    Komentar oleh awym — Oktober 14, 2008 @ 12:44 pm

  12. waduh!
    saya kl ditanya skrg jg udah lupa:mrgreen:
    udah lama ga upacara
    *halah ngeles!

    Komentar oleh pimbem — Oktober 14, 2008 @ 2:24 pm

  13. kayaknya di atas lebih banyak memakai huruf hiragana deh..
    kanji paling dipakai di angka 5 dan kata 神 yang artinya Tuhan (kalo ga salah…)
    インドネシアの 五つの はしら
    Indonesia lima sila (gak tau terjemahan pastinya nih…)
    Kalau kata Indonesia (インドネシア)itu ditulis dengan huruf katakana..

    eh nanya : ゅ dibacanya apa sih?

    ———————————

    anda benarrrr,
    ゅ dibacanya yu

    Komentar oleh a3u5z1i — Oktober 14, 2008 @ 7:19 pm

  14. duuuuhhhh….huruf jepangnya ga keliatan😦

    ———————————-

    pakai apa os nya?
    kalau pakai xp atau vista, tinggal seting di kontrol panel

    Komentar oleh ai — Oktober 15, 2008 @ 9:23 am

  15. Weh lengkap sudah artikel blogger indo, ono-2 wae yo postingane, boso jepang man. Salam Kenal mas/mba

    Komentar oleh kipram — Oktober 16, 2008 @ 12:37 pm

  16. bener2 serasa kyak di tempat les nich..

    Komentar oleh namada — Oktober 16, 2008 @ 8:36 pm

  17. pancasila…
    hampir saya lupa isi sila ke-4..😀

    Komentar oleh ladyna — Oktober 17, 2008 @ 10:32 am

  18. jadi inget postinganku yg kemarin mas🙂

    Komentar oleh Panda — Oktober 19, 2008 @ 3:57 am

  19. ah pancasila ya bagusnya pake bahasa indonesia🙂

    Komentar oleh chic — Oktober 20, 2008 @ 3:56 pm

  20. pakabar pak guru bahasa jepang..?
    dulu seorang temen saya yg mahir bhs jepang dan pernah kuliah di sono, terpana ketika pc komputernya yang berbahasa jepang abis (maklum beli di sono)say apake tanpa kesulitan. Wakakaka.. setelah saya jelaskan kalo saya menggunakan isnting, karena pake bahasa apapun itu, operasi windows dan tombol-tombolnya saya udah apal🙂
    @jiwamusik, terjemahan yg top markotop..🙂
    @youtube; ada apa tuh dgn seleb bau kencur itoeh..?

    Komentar oleh masbadar — November 8, 2008 @ 11:27 am

  21. jadi inget jaman sekola dan penataran..
    di jepun kangen sama masa2 itu yah ?😀

    Komentar oleh oRiDo™ — November 11, 2008 @ 5:23 pm

  22. Itu sih Pancasila versi bung Karno, bukan versi piagam Jakarta. Liat aja urutannya yg terbalik dan pendeknya kalimat:
    Contoh nomer 2. Minshu Shugi = Demokrasi
    Contoh nomer 4. Jindou = Kemanusiaan

    Jangan2 ini tulisan asli bung karno dlm bhs jepang (Sukarno khan ngerti bhs Jepang), hehehe….
    btw, usaha bagus!

    ーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーー

    ありがとう ございました

    Komentar oleh yusahrizal — November 18, 2008 @ 11:47 pm

  23. […] Javanese : […]

    Ping balik oleh Ganti Tampilan « FAITES COMME CHEZ VOUS — Agustus 11, 2009 @ 8:46 am

  24. so perle hanyoen jaloe neutelepon aju jinnoe bak no 081360099998

    Komentar oleh kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk — Oktober 2, 2009 @ 3:33 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: