berbahasa jepang

Maret 15, 2009

hujan

Filed under: bahasa jepang, 日本語 — Tag:, , — javanese @ 2:01 pm

masih musim hujan

setiap hari ternyata hujan masih tetap turun. padahal sebelum hujan, panasnya minta ampun. hujanpun datang tiba-tiba. pernah kemarin sekita pukul 11.00 saya pergi ke gedung sebelah karena ada sesuatu urusan, menyebrangi lapangan sekitar 10 meter. selesai urusan, kembali ke ruang kerja, saat melewati lapangan, ternyata lapangan sangat basah seperti habis disiram air yang sangat banyak. kapan hujannya ?

tokorode,

hujan dalam bahasa Jepang = ame

kanjinya :

hujan

penulisan :

goresan –> 8

onyomi –> u

kunyomi –> ame, ama ~

arti –> hujan, turun hujan

hujan_arti

gambar di atas dapat dari kocchi

15 Komentar »

  1. Pertamax… Peduli… euy…
    Jadi tahu apa yang terjadi di sekitar kita.
    salam

    Komentar oleh cenya95 — Maret 15, 2009 @ 3:27 pm

  2. Keduaxxx.
    Jangan terlalu lama main di dalam gedung… akibatnya tidak tahu apa yang terjadi di luar.
    salam

    Komentar oleh cenya95 — Maret 15, 2009 @ 3:29 pm

  3. hatrixxx
    salam hiblogikoh

    Komentar oleh cenya95 — Maret 15, 2009 @ 3:29 pm

  4. Hujan itu nikmat. matur nuwun sudah berkunjung ke blog saya

    Komentar oleh husnun — Maret 15, 2009 @ 4:10 pm

  5. wah, saya pikir
    di gramedia atau di toko buku lain seperti togamas
    ada banyak tentang bahas rumus2 excel
    ..
    tapi kalau link
    sementara belum ada.
    //
    ada
    tapi belum sempat buka2 buku di lemari🙂

    Komentar oleh ILYAS ASIA — Maret 15, 2009 @ 4:15 pm

  6. hujannya ya pas di gedung sebelah itu… kok gitu aja binun sih mba..?😀

    Komentar oleh mangkum — Maret 15, 2009 @ 10:05 pm

  7. Kemaren di rumah diriku hujan gedeeee… banget

    btw, shiina ringo ya, udah lumayan lama kan..?

    Komentar oleh aNGga Labyrinth™ — Maret 16, 2009 @ 9:53 am

  8. hujan biarkan apa adanya….jangan panas mellulu heheheh

    Komentar oleh omiyan — Maret 16, 2009 @ 2:20 pm

  9. wah kalau disini sejarang panassssssssssssssssssssssssss
    sekali
    pokoknya kayak dipinggir api tinggalnya

    Komentar oleh iwan — Maret 16, 2009 @ 6:48 pm

  10. hujan itu bikin suasana jadi romantis ^^

    trus dikantor berasa lebih santai karna sibuk ngopi😀

    Komentar oleh easy — Maret 17, 2009 @ 12:12 am

  11. salam kenal, mbak

    Huruf kanji hujan…mirip ama melihat hujan dari jendela, ya, mbak.. ?

    Komentar oleh syelviapoe3 — Maret 17, 2009 @ 10:23 am

  12. Jadi Bahasan Jepangnya Hujan Ame ?😀

    Kalau hujanya tidak membawa bencana itu akan terasa nikmat🙂

    Komentar oleh aribicara — Maret 17, 2009 @ 11:46 am

  13. wah bagusssssss,,,,,,😀

    Komentar oleh rudy setiawan — Maret 23, 2009 @ 2:08 pm

  14. nice blog….. sip dech!!!!

    Komentar oleh pashapulsa — Mei 26, 2009 @ 4:38 pm

  15. bahasa jepangnya hujan i2 ame ya???
    aq suka banget sama hujan….🙂 hujan2an bersama sahabat….haha..seru juga…

    Komentar oleh chika — Mei 25, 2010 @ 11:41 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: