berbahasa jepang

Juli 7, 2009

Yakuza moon, memoar seorang putri gangster Jepang

Filed under: budaya — Tag:, , — javanese @ 3:21 pm

Novel yang didasarkan pada kisah nyata Shoko Tendo sebagai anak seorang yakuza.

YakuzaMoon-coverShoko Tendo terlahir sebagai putri seorang Yakuza – mafia Jepang. Wikipedia menyatakan bahwa  Yakuza (ヤクザ atau やくざ , Yakuza) adalah grup dari organisasi kriminal tradisional di Jepang. Sebagaimana layaknya yakuza, kehidupan terlihat sangat kejam walaupun bergelimang harta, namun kelakuan sang ayah yang sedang berkuasa bukanlah contoh ayah yang baik di rumah, pun bagi keluarganya sendiri sang ayah berlaku kasar. Tattoo, hostess dan preman adalah sesuatu yang mudah terlihat di rumah. Masa kecil sebagai anak yakuza ternyata tidaklah menyenangkan, tetangga menggunjing menyatakan hal-hal buruk tentang keluarga mereka. Dengan kehidupan seperti itu, tidaklah mengherankan jika Shoko segera terjerumus ke kehidupan yang tidak baik sejak usia 12 tahu.

Kehidupan seorang Yakuza ternyata tidaklah selalu diliputi kemudahan dan bergelimang harta. Ayahnya pernah masuk penjara karena memiliki banyak utang dan bahkan sampai akhirnya bangkrut, gara-gara terjebak lingkaran setan bunga utang. Perang batin seorang Shoko Tendo telah ‘hidup’ semenjak Ia masih kecil. Semasa sekolah dasar, ia sudah dijauhi tetangga dan teman-temannya karena ia seorang anak yakuza. Ia dikerjai habis-habisan, secara fisik dan verbal. Kepercayaannya kepada orang lain hilang. Ia tenggelam dalam kesendirian, tanpa peduli dengan kehidupan orang lain.

Menjadi yanki di usia belia, terjerumus dalam kehidupan remaja yang liar. Merasa menemukan teman-teman yang peduli padanya, yang tidak munafik bermuka dua. Di saat yang sama, kehidupan Yakuza ayahnya sudah sangat hancur, penagih utang selalu datang ke rumahnya dan menghancurkan barang-barang di rumahnya. Roda berputar, kadang di atas kadang di bawah. Namun tetap selama Shoko tidak melepas diri dari kehidupan masa lalu, maka akan tetap menjadi anak seorang yakuza. Hingga dengan kesadarannya ia berhiasil keluar dari lingkaran kesesatan yang membelenggunya.

Ada beberapa bagian dari novel ini yang benar-benar menuliskan tentang erotisme hubungan seksual secara gamblang, hingga dibutuhkan kedewasaan saat membaca bagian tersebut. Namun secara keseluruhan, novel ini oke….

Shoko Tendo.

Shoko Tendo1Shoko Tendo -> author

.

SUBPOK JEPANG

64 Komentar »

  1. wew,, gag ngerti komik jepang😀
    taunya doraemon duank😆

    Komentar oleh edda — Juli 7, 2009 @ 4:41 pm

  2. keren bgt tatto nya ya. sayangnya, video dari youtube itu ada bagian tubuh yg ga etis diliat. maaf ya kalo salah.. ^_^

    Komentar oleh cantigi — Juli 7, 2009 @ 4:50 pm

    • sebagai ilustrasi,
      lebih baik saya hilangkan saja deh…..
      maaf juga kalau begitu….

      Komentar oleh javanese — Juli 7, 2009 @ 4:56 pm

  3. my pleasure, i respect u.. ^_^

    Komentar oleh cantigi — Juli 7, 2009 @ 5:24 pm

  4. 😦
    apa ya itu??/ hehehe:mrgreen:

    Komentar oleh Wahyu Kresna El Haydar — Juli 7, 2009 @ 6:57 pm

  5. wah.. noveL ini.. bagus..
    sayah pengen baca penuh.. sempat baca sekiLas di gramed..

    buku nya bagus.. momoar yang bagus. dan juga tatoo nya keren.. hhe

    mungkin kaLo di manga ada cerita gokudo girL ya?

    saLam kenaL..

    Komentar oleh tuannico Liebert — Juli 7, 2009 @ 7:17 pm

    • gokudo girl ??
      salam kenal kembali…..

      Komentar oleh javanese — Juli 9, 2009 @ 11:06 am

      • saya pernah baca lengkap.. keren sekali bukunya…

        Komentar oleh Dara Elvira — Februari 18, 2010 @ 11:32 am

  6. wah…dah da versi indonya belum?

    Komentar oleh heri koesnadi — Juli 7, 2009 @ 9:17 pm

  7. Lagu awal yang di You tube lucuu… ^^

    Tiring ting ting ting…

    Tapi liat komentnya om Cantigi… jadi gak lihat sampe akhir dahh >_<

    Komentar oleh Nisa — Juli 8, 2009 @ 8:44 am

  8. sepertinya bagus novelnya, tp sayang saya g begitu hobby baca novel..
    ceritain ato deongengin aja deh mbak hehehe

    salam,

    Komentar oleh Didien® — Juli 9, 2009 @ 8:31 am

  9. huaaa..keren tuh tatto nya ampe sekujur tubuh,,,hihi
    salam kenal mbak…makasi kunjungannya…🙂

    Komentar oleh tie2n — Juli 9, 2009 @ 10:43 am

  10. wahhh tatto nya keren dehh,indah dan seni nya kena banget…
    tp males jg baca novel…heheheh…
    salam…dyze’chambers http://www.azepdyze.web.id

    Komentar oleh azepdyze — Juli 9, 2009 @ 2:24 pm

  11. Jepang emang keren kalo buat cerita… Kenal Masashi Sishimoto gag mas?

    Komentar oleh CatatanRudy — Juli 9, 2009 @ 5:28 pm

    • kenal……

      Komentar oleh javanese — Juli 10, 2009 @ 8:50 am

    • Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

      Komentar oleh KangBoed — Juli 10, 2009 @ 5:56 pm

  12. :O wah keren tattonya…

    salam kenal dari B.P

    Komentar oleh backpackerman — Juli 9, 2009 @ 10:00 pm

    • salam kenal kembali…..
      tattoonya emang keren

      Komentar oleh javanese — Juli 10, 2009 @ 8:53 am

  13. novel yg keren,
    jadi penasaran….

    Komentar oleh warm — Juli 10, 2009 @ 9:34 am

  14. wuih… tattonya keren tapi sayang saya kurang suka baca novel kelamaan bacanya. bagusnya di film kan aja😀

    Komentar oleh orange float — Juli 10, 2009 @ 12:36 pm

  15. wahahaha, nggak ngerti maksudnya nih… hehehe

    lam kenal yah.

    Komentar oleh konohanasakuya — Juli 10, 2009 @ 6:02 pm

  16. Novel itu ada e-filenya? Kalu punya dibagi dong…
    Salam kenal, http://www.renungansufi.wordpress.com

    Komentar oleh refa — Juli 11, 2009 @ 5:20 pm

  17. Haduh gag ngerti ttg komik2 jepang😄

    Komentar oleh edda — Juli 13, 2009 @ 7:25 am

    • sapa yang ngomongin komik2 ??
      ini novel, sayang……..
      *cubit pipi edda

      Komentar oleh javanese — Juli 13, 2009 @ 10:54 am

  18. salam shilaturrahmi
    semoga tejalin ukhuwah l

    Komentar oleh abifasya — Juli 14, 2009 @ 11:10 am

  19. wuih tatonya sebadan.. gimana nggambarnya ya..
    mumet mikirnya hehe..

    arigatou…

    Komentar oleh muhamaze — Juli 14, 2009 @ 2:36 pm

    • ga’ usah pake mikir. gambar aja langsung.

      Komentar oleh javanese — Juli 15, 2009 @ 7:52 am

  20. nih buku katanya keren …
    tapi lun pernah baca .

    Komentar oleh Riffy — Juli 14, 2009 @ 4:51 pm

  21. TATTONYA KEREEENXXXZZZ.. BISA DI PAJANG DI DINDING YAAAA
    SALAM SAYANG

    Komentar oleh KangBoed — Juli 14, 2009 @ 5:20 pm

  22. Tapi itu kok bahasanya thailand ya ?

    Komentar oleh Raffaell — Juli 15, 2009 @ 12:47 pm

  23. dikirain javanese = jawa . hihihi taunya jepang . hhahahaha

    Komentar oleh Rivanlee — Juli 15, 2009 @ 9:33 pm

  24. hmmm … kayaknya novel yang menarik juga nih, mas, diangkat dari kisah nyata. tapi sbg genre fiksi, sudah pasti akan banyak pengemangan imajinasi dg penggunaan bahasa yang lebih menggigit.

    Komentar oleh Sawali Tuhusetya — Juli 17, 2009 @ 4:58 pm

  25. bner bro,, kekna menarik,, tailand pa japan noh???

    Komentar oleh tpao — Juli 17, 2009 @ 7:45 pm

  26. orang kalo ud ngefans sampe bertato2 ria ya..

    Komentar oleh chrysanti — Juli 18, 2009 @ 7:36 pm

  27. mm… ini blog kedua yang aku temuin bahas tentang Japan🙂
    salam kenal ya mbak🙂

    Komentar oleh Huang — Juli 19, 2009 @ 11:05 am

  28. saya sempat baca resensinya bi blog siapa gitu(sudah lupa. Kelihatannya perlu baca nih!

    Komentar oleh ciput mardianto — Juli 19, 2009 @ 3:40 pm

  29. taoko yimaz, pipisokohije tihekuhu yahtioss, ^_^…V

    Komentar oleh D3pd — Juli 20, 2009 @ 7:28 am

  30. Hhmm….mank bagus yawh …???

    I don’t know this before….

    Arigarou ne….🙂

    Komentar oleh bocahbancar — Juli 21, 2009 @ 3:46 am

  31. weleh.. keliatannya bagus nih novel.. melihat repiew nya yang menyentuh..

    Komentar oleh ntb tour — Juli 25, 2009 @ 11:13 pm

  32. jadi pengen ikutan baca novelnya..

    Komentar oleh kucrit — Juli 25, 2009 @ 11:14 pm

  33. Jadi ingat Arimbi, bokap dan kakaknya raksasa, tapi Arimbi cantik sehingga disunting Bima.

    Bagaimana ya anak para perampok, preman dan sebangsanya. Malukah dia ?
    Salam dari pakde di Surabaya.

    Komentar oleh Pakde Cholik — Juli 30, 2009 @ 6:17 am

  34. wah kirain yakuza beneran xixixixixixixi

    Komentar oleh hokya — Agustus 6, 2009 @ 7:15 am

  35. qw suka banget ma novel n ceritanya…salut jempol deh…
    cz qw japanees loveer
    cayioooo…..

    Komentar oleh zhi — September 6, 2009 @ 9:14 pm

  36. pnasaran y m nopelny,,
    kirain kisah nyta org jepang..
    hhee

    Komentar oleh hayh — November 17, 2009 @ 5:42 pm

  37. yang ngak ngerti ga usah comment dsni…

    Komentar oleh zany yakuza — Desember 12, 2009 @ 4:04 pm

  38. walah saya parno baca novel itu jepang menakutkan!

    Komentar oleh adjeng astari — Desember 18, 2009 @ 12:10 pm

  39. Q dah baca novelnya..
    ich gila, kerendz. tyuz menyentuh banget.
    cmn sayangnya ada adegan yg kurang layak buat diceritain.
    hhihi..

    Komentar oleh vhie — Desember 21, 2009 @ 1:19 pm

  40. saya uda baca isi novel ini, novel non fiksi ini satu2nya novel yg bisa membuat saya meneteskan air mata, tersentuh banget wktu baca bab saat ibunya meninggal dirmh sakit….

    Komentar oleh Mery anggreni — Agustus 3, 2010 @ 1:36 pm

  41. saya udah baca novelnya.. ceritanya bagus banget.. cuma sayang.. kenapa Shoko harus pisah ma Taka.. hiks… TTwTT

    Komentar oleh Itchi — Agustus 29, 2010 @ 5:41 am

  42. shoko…….. i am loving it………

    Komentar oleh yeni — November 12, 2010 @ 2:43 pm

  43. shoko aq tunggu buku mu selanjutnya……..
    Sumpah KEREN ABISSSSSSS

    Komentar oleh susan — November 12, 2010 @ 2:44 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: