berbahasa jepang

November 18, 2009

新婚

Filed under: bahasa, belajar, budaya, 日本語 — Tag:, — javanese @ 8:30 am

Pengantin baru ??

Ingat pesan pak penghulu saat ijab kabul ?? pasti tidak !! pengantin baru pasti hanya ingat malam pertama… betul khan ??

Dalam bahasa jepang pengantin baru disebut 新婚 dibacanya singkong (shinkon).

Ternyata tidak seperti di indonesia yang hampir semua orang senang singkong (dalam arti sebenarnya), orang Jepang tidak begitu senang dengan shinkon alias menjadi pengantin baru. Apalagi akhir-akhir ini ada kecenderungan terutama dari pihak wanita Jepang yang lebih senang melajang daripada memiliki keluarga. Hal ini bisa terjadi karena salah satu sebabnya adalah tingginya biaya hidup di Jepang.

Bagaimana dengan anda…… senang singkong atau senang menjadi shinkon

29 Komentar »

  1. wah, ini isinya banyak video. mantap. aku suka chin chin pon pon… ingat masa ketjil

    Komentar oleh MT — November 18, 2009 @ 11:50 am

  2. waduh… kasian para lelaki dong? hehe

    Komentar oleh Ikutan Ngeblog — November 18, 2009 @ 1:07 pm

  3. waduh… kasian para lelaki dong? hehe
    kunjungan balik..

    Komentar oleh Ikutan Ngeblog — November 18, 2009 @ 1:11 pm

  4. senang dua2nya😀

    Komentar oleh julie — November 18, 2009 @ 1:36 pm

  5. Saya suka singkong goreng…hmmm yummie…

    Komentar oleh Oca — November 18, 2009 @ 2:16 pm

  6. Datang sekedar memberi salam superhangat.

    Komentar oleh cenya95 — November 18, 2009 @ 3:44 pm

  7. Hmmm… singkong
    ternyata enak juga ya…
    salam superhangat

    Komentar oleh cenya95 — November 18, 2009 @ 3:47 pm

  8. Ha, ha, kagak asyik banget ya, baru nikah dah dibilang singkong..😀

    Komentar oleh Miftahgeek — November 18, 2009 @ 5:52 pm

  9. Hmm, di impor ke Indonesia aja.
    biaya hidup disini tetep lebih murah kok.

    *emang manusia barang apa*
    *kabuur*

    Komentar oleh Triunt — November 18, 2009 @ 8:59 pm

  10. (maaf) izin mengamankan KELIMAAAAAXXXZ dulu. Boleh kan?!
    Kedua-duanya, dong!

    Komentar oleh alamendah — November 18, 2009 @ 9:36 pm

  11. singkong = penganten baru, wuih enak dua2nya tuh…

    Komentar oleh storykoe — November 18, 2009 @ 10:51 pm

  12. Seneng Malam Pertamanya doang.
    Malam selanjutnya, ditiadakan aja
    hahaha…..

    Komentar oleh HumorBendol — November 19, 2009 @ 11:05 am

  13. singkong enak..saya suka, digoreng atau direbus, dibakar juga asyiik

    klo singkong yang satunya hmmmmmmm..menurut ibu bagaimana??

    menyenangkan khan hehe

    Komentar oleh lyna — November 19, 2009 @ 3:00 pm

  14. ooh bahasa jepang singkong penganten baru yaaaaaaaaa….

    Komentar oleh yangputri — November 20, 2009 @ 10:04 pm

  15. Wah kok gitu sich….

    Saya suka singkong dan berhrap suatu saat nanti bisa menjadi shinkon🙂

    Komentar oleh bocahbancar — November 21, 2009 @ 3:49 am

  16. wah .. gmn kalau shinkon disuguhi singkong .. he he he🙂

    Komentar oleh nia — November 21, 2009 @ 8:46 am

  17. mungkin orang jepang udah biasa pengantenan duluan nikah belum, jadi lebih baik melajang

    Komentar oleh mamah aline — November 21, 2009 @ 9:21 am

  18. salam kenal dulu yah

    Komentar oleh mbah gendeng — November 21, 2009 @ 3:01 pm

  19. jadi lagu ari wibowo “aku suka singkong kau suka keju” kalo diterjemahin jadi “aku suka pengantin baru… kau suka keju”😀

    Komentar oleh ontohod — November 23, 2009 @ 9:06 am

  20. Wah… iya ya… saya juga sering dengar tuh… TK-TK di Jepang banyak yang “bangkrut” karena kekurangan murid abisan memang makin banyak wanita Jepang yang nggak mau repot2 ngurusin anak. Ironis sekali ya, Indonesia yang miskin penduduknya makin banyak sementara Jepang yang kaya penduduknya makin sedikit…😦

    Komentar oleh Yari NK — November 23, 2009 @ 9:32 am

  21. wah kalo gitu lelaki jepang banyak yang menjadi perjaka tua dong nanti? hehe

    Komentar oleh Ikutan Ngeblog — November 23, 2009 @ 10:33 am

  22. buat saya hidup berkeluarga adalah sebuah Surga didunia karena bisa berbagi

    Komentar oleh omiyan — November 23, 2009 @ 4:56 pm

  23. Waa….apa ga demo tuh para laki2…kasian Jepang ya..ga lama lagi bakalan punah bangsa Jepang

    Komentar oleh Desri Susilawani — November 23, 2009 @ 10:40 pm

  24. namun diantara kita ada yg tak dapat merasakannya atau belum.. maka kita juga harus menghargai mereka.. termasuk saya yang belum nih..🙂

    Komentar oleh dan — November 23, 2009 @ 11:46 pm

  25. Terima kasih atas kunjungannya di blog saya. Salam kenal🙂

    Komentar oleh yayat38 — November 24, 2009 @ 1:02 pm

  26. surga dunia

    Komentar oleh ilyasafsoh.com — November 25, 2009 @ 8:20 am

  27. singkong ? he..he >_<

    Hi salam kenal just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin bikin KETAGIHAN..!!!

    salam

    (^_^)

    Komentar oleh kaskuser — Desember 14, 2009 @ 4:54 pm

  28. こにちわ、
    シャリル 先生 は なに を して いますか。

    Komentar oleh Setyo Heri W — Mei 18, 2010 @ 10:44 am

  29. pengantin baru memang harusnya tidak hanya fokus pada masalah seksual belaka, sisis kehidupan lain juga harsu dipersiapkan

    Komentar oleh Agen Foredi Jakarta — September 30, 2010 @ 3:14 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: